Breaking News

Tinjau Korban Kebakaran Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Berikan Bantuan

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM, meninjau rumah warga yang ditimpa musibah kebakaran pada hari, Jumat (10/06/2022) kemaren.


Atas kedatangan ketua DPD LPM Kota Padang ini lansung disambut oleh Camat Koto Tangah yang diwakili oleh Kasi Trantib kecamatan Koto Tangah, Ketua DPC LPM Kecamatan Koto Tangah Abdul Fandi, Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra, Ketua LPM Kelurahan Masrizal Mamak dan langsung menemui korban kebakaran.

Kepada Irwan Basir, korban kebakaran Yetmawati melaporkan bahwa akibat kebakaran ini keluarganya telah kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian materi lebih kurang Rp.500 juta rupiah  

Irwan Basir merasa sangat prihatin dengan musibah yang beruntun terjadi. Baru sepuluh hari yang lalu musibah yang sama terjadi di kelurahan Batang Kabung, sekarang menimpa pula warga Perupuk ini. 

"Atas nama pengurus LPM Kota Padang, kami merasa sangat prihatin dengan musibah ini. Baru seminggu yang lalu kami dari pengurus meninjau kebakaran di Kelurahan Batang Kabung.

Sekarang musibah yang sama juga meninpa warga di Perupuk ini. Ini betul-betul membuat kita prihatin," ucap Ketua DPD LPM Kota Padang kepada Radar Bhayangkara Indonesia melalui via telepon seluler pada hari, Sabtu (11/06/2022) Siang.

Lebih lanjut, Irwan Basir mengatakan musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial yang menimpa masyarakat. Dan ini bisa saja menimpa kepada siapa saja.

Yang namanya bencana sosial seperti kebakaran ini, memang anggarannya tidak ada di pemerintah. Kecuali bencana alam, itu memang dianggarkan.

Makanya, kebakaran ini yang bisa membantu korban adalah dari kita-kita yang peduli dan punya rezki lebih atau dari organisasi masyarakat dan Badan Amil Zakat atau Baznas. Untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita meringankan saudara kita yang ditimpa musibah seperti ini, ungkap Irwan Basir lagi.

Di samping itu Irwan Basir juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dalam penggunaan alat listrik dirumahnya termasuk alat memasak seperti kompos gas. Karena banyak penyebab kebakaran ini oleh faktor yang dua tersebut.

Pada kunjungan tersebut,  ketua DPD LPM Kota Padang ini juga menyerahkan bantuan kepada korban untuk meringankan beban dari keluarga korban. Bantuan tersebut berupa uang tunai, bahan sembako seperti beras, mie instan dan air mineral. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ibuk Yetmawati selaku korban dari kebakaran tersebut.

Turut mendampingi Irwan Basir di Lapangan Wakil Ketua DPD LPM Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE dan pengurus lainnya. 

(MS/DP)


#DPDLPM #Padang #Sumbar