Mursalim: Personil Satpol PP Bertindak dengan Cara Persuasif

D'On, Padang (Sumbar),- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, tetap berupaya melakukan tindakan penertiban secara Humanis, agar masyarakat tidak lagi memandang Satpol PP itu sebelah mata dan tidak lagi menganggap setiap tindakan yang dilakukan petugas itu arogan. 


Mursalim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, mengatakan, Humanis adalah semboyan Satpol PP dalam melakukan penertiban, karena Satpol PP adalah Sahabat Masyarakat. 

"Tindakan pencegahan secara humanis sudah dilakukan, namun, masyarakat yang melanggar masih berulang kali, maka tindakan administrasi disiapkan dan masih juga tidak mengindahkan, maka perlu dilakukan tindakan yang tegas sesuai aturan," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang. 

Tindakan tegas yang diambil Satpol PP nantinya, dalam penertiban pelanggaran Perda adalah satu langkah pasti dalam menjadikan Kota Padang yang tertib, indah, bersih dan rapi, serta dengan tujuan terciptanya masyarakat yang patuh dan taat dalam melaksanakan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota. 

"Tujuannya tidak lain, untuk menegakan Perda dan Perwako di Kota Padang sesuai aturan, namun sebelum tindakan tegas, Satpol PP harus tetap mengutamakan tindakan preventif secara humanis kepada masyarakat," tambahnya. 

Dirinya berharap, masyarakat yang sudah diingatkan anggotanya dilapangan, agar betul-betul bisa patuh dan taat aturan, supaya Satpol PP tidak sampai melakukan tindakan penertiban. 

"Kalau sudah sampai ke ranah penertiban, maka semua barang miliknya yang kita amankan, kita lanjutkan sebagai barang bukti untuk ditipiringkan sesuai aturan yang berlaku, untuk itu, kita sangat berharap, masyarakat bisa mematuhui aturan-aturan yang berlaku di Kota Padang, agar terciptanya Kota Padang yang tertib, indah, bersih, aman dan nyaman," harapnya. 

Selain itu, Satpol PP Padang kembali terlihat hari ini, Selasa (31/5/2022) kembali melakukan pengawasan di tempat-tempat yang telah ditertibkan, seperti Jalan Khatib Sulaiman hingga perbatasan Kota Padang, Kecamatan Koto Tangah. 

"Kita komit tetap melakukan pengawasan, kemeren ada 70 yang kita tertibkan dan kita tegur, hari ini ada sekitar 20 PKL yang masih meninggalkan lapaknya di badan jalan dan trotoar, kita bantu bersama pemilik untuk dipindahkan kerumahnya dan kita berharap, besok tidak ada lagi PKL yang meninggalkan lapaknya di trotoar dan badan jalan," harap Mursalim.

(*)


#SatpolPP #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.