Breaking News

Lerai Pengeroyokan Terhadap Seorang Perempuan, Bripka HY Malah Ditabrak dan Terseret Mobil Sejauh 5 Meter

D'On, Jakarta,- Seorang polisi berinisial Bripka HY ditabrak sekelompok orang saat mencoba melerai pengeroyokan perempuan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Motif pengeroyokan itu akhirnya terungkap.


"Rebutan cowok," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Jumat (10/6/2022). Budhi menjawab alasan pengeroyokan kepada perempuan di lokasi.

Menurut Budhi, total ada 10 orang yang sempat diamankan. Dari 10 orang itu, diketahui masih ada anak yang berstatus di bawah umur.

"Di kelompok itu dari perempuannya dan ada yang di bawah umur juga," jelas Budhi.

Tindakan pengeroyokan terhadap korban perempuan itu terjadi pada Kamis (9/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Polisi yang tengah berpatroli lalu menghampiri lokasi pengeroyokan.

Bripka HY lalu mencoba melerai pengeroyokan yang dilakukan pelaku. Nahas, tindakan simpatik dari Bripka HY justru direspons berbeda.

Para pelaku lalu masuk ke mobil dan hendak melarikan diri. Pelaku kemudian menabrak Bripka HY hingga terpental 5 meter.

"Mereka malah kabur naik mobil dan disuruh berhenti nggak mau juga. Akhirnya diberikan tindakan peringatan, tapi bukannya berhenti malah nabrak anggota kita," terang Budhi.

Laju kendaraan pelaku akhirnya berhenti usai polisi melepaskan tembakan peringatan ketiga. Tembakan itu diarahkan ke kaca mobil pelaku.

"Tembakan kedua diarahkan ke kap mobil tapi tetap tidak berhenti. Akhirnya diarahkan tembakan ketiga ke kaca dan baru berhenti. Jadi anggota yang tertabrak itu terseret sejauh 5 meter," tutur Budhi.

Korban pengeroyokan itu pun telah membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi kini masih menyelidiki kasus tersebut.

"Nah ini yang sedang kami dalami. Yang dikeroyok sudah buat LP (laporan polisi) di kita. Jadi peristiwanya itu satu peristiwa pengeroyokan korbannya perempuan dan satu peristiwa lagi melawan petugas yang korbannya polisi," jelas Budhi.


(ygs/zap)

#RebutanCowok #Peristiwa #PolisiDitabrak