Kasat Pol PP Mursalim Tutup Pelatihan PTI, Berharap Penegakan Perda Berjalan Tegas

D'On, Padang (Sumbar),- Kasat Pol PP Padang, Mursalim, menutup langsung Pelatihan yang diikuti Petugas Tindak Internal Satpol PP Padang yang berlangsung tiga hari, rabu (15/6/22). 


Diketahui, Pelatihan yang diikuti oleh anggota Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP Padang, dimulai pada senin, (13/6) dan berakhir pada hari ini, (15/6) di Aula Mako Satpol PP Padang. 

Dalam penutupan pelatihan ini, Kasat Pol PP Padang, Mursalim, mengatakan, Satpol PP Padang adalah Pasukan Penegak Peraturan Daerah, yang membutuhkan pengawas ketika personil sedang bertugas dilapangan. 

"Kita itu semi militer, harus ada yang mengawasi personil yang sedang bertugas dalam menegakkan Perda," ucap Mursalim. 

Mursalim berharap kepada Anggota PTI, yang telah menerima pelatihan, agar mengaplikasikannya saat melaksanakan tugas. 

"Saya berharap kepada seluruh PTI yang sudah menerima pelatihan, betul-betul menjadikan acuan dalam melaksanakan tugas, serta dapat diterapkan di Satuan kita, dengan pelatihan ini, juga berharap Satpol PP Padang nantinya akan menjadi institusi yang disegani, sehingga menjadi contoh baik bagi masyarakat maupun bagi pegawai Pemkot Padang laninya," harap Mursalim.

Sesuai amanat UU Satpol PP adalah Pasukan Penegak peraturan Kepala Daerah (Perkada)/ dan penegak Peraturan Daerah (Perda), dalam hal ini Marwah Pemko Padang berada di tangan Satpol PP, maka dari itu setiap personil sudah barang tentu diwajibkan untuk menajdi Leader ditengah masyarakat, dan PTI lah sebagai pengawas dari setiap personil tersebut.

Kasat Pol PP Padang, Mursalim, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Padang, yang telah memberikan materi-materi terkait cara penindakan internal kepada Anggota PTI Satpol PP Padang. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Kanit Provost Polresta Padang, Ipda Edy Roszal dan jajaran, yang beberapa hari ini telah memberikan materi dan informasi, serta bagaimana tata cara penindakan, kepada Anggota PTI Satpol PP Padang," ucap Mursalim. 

(*)


#SatpolPP #PemkoPadang #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.