Bule Rusia Maling Motor Gegara Main Crypto, di Penjara Teriak-teriak

D'On, Bali,- Kasat Reskrim Polres Gianyar, Bali AKP Ario Seno Wimoko mengatakan, bahwa motif bule Rusia bernama Georgi Razhin (31) melakukan pencurian sepeda motor karena terjerat utang piutang bermain crypto.


"Dia butuh uang. Motifnya karena terjebak utang piutang dan trading Crypto. Dia ada utang piutang dan lalu dia juga kerjanya bermain Crypto, kemarin kan Crypto sedang jelek jadi mungkin ini dia tidak bisa menarik uangnya (dan tidak bisa bayar utang)," kata Seno saat dihubungi, Rabu (29/6).

Dia menyebutkan, bahwa bule tersebut perkiraan masuk ke Bali sekitar satu atau dua bulan yang lalu. Selain itu selama ditahan di Polres Gianyar, bule tersebut kerap sekali membuat ulah dan juga menganggu tahanan lain.

"Dia teriak-teriak habis itu merusak besi tahanan, merusak kran air, merusak pintu kamar mandi kurang lebih seperti itu kelakuannya," ungkapnya.

Pihaknya juga sempat melakukan pemeriksaan kejiwaan kepada bule tersebut di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Tapi dari hasil pemeriksaan bule tersebut tidak mengalami sakit kejiwaan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan ke dokter kejiwaan di Bangli, ternyata dia dinyatakan tidak sakit. Dia memang stress saja karena dia memang tidak bisa pulang karena dia harus ditahan. Tapi intinya dia tidak menunjukkan tanda kejiwaan," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Georgi Razhin ditangkap Polres Gianyar karena melakukan pencurian sepeda motor.

"WNA Rusia ini melakukan pencurian terhadap sebuah motor. Kita kemudian tangkap yang bersangkutan," kata Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Bule tersebut melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 3295 JK pada Jumat (17/6) lalu, sekitar pukul 02.30 WITA di areal Pondok Wisata Ika Kitchen di Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Saat melakukan aksinya, bule tersebut melompati rantai besi yang terpasang di area parkir. Lalu bule itu melihat ada sepeda motor dengan kunci yang masih nyantol dan pelaku mencoba mengambil.

Pada saat itu pelaku akan membawa motor tersebut terhalang oleh rantai besi dan akhirnya pelaku dipergoki oleh sekuriti setempat.

(mdk/cob)

#kriminal #hukum #bulemaling

Powered by Blogger.