Breaking News

Seorang Pemuda Ditangkap saat Lakukan Pungli Terhadap Pengunjung Pantai Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) salah seoran pemuda di kawasan Pantai Padang di amankan Satpol PP Padang. Pada Rabu (4/5) 2022.


Hal ini adalah bentuk Komitmen Pemko Padang berikan pelayanan dan kenyamanan Dilokasi wisata bagi pengunjun yang datang ke Kota Padang. 

Diterangkan Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. Dari hasil monitor anggota dilapangan. Pada pukul 15.00 wib  unit informen dan sergap Satpol PP melakukan pemantauwan langsung dibawah jembatan muaro lasak tentang laporan masyarakat terkait adanya pungutan liar, dan memang ditemukan satu orang yang diduga melakukan pungli di tempat tersebut. 

Anggota dilapangan langsung berkordinasi dengan polsek Padang Barat dan tim Klewang Polresta Padang.

"Bersama dengan pihak polsek dan polresta langsung menuju tkp untuk mengamankan pelaku pungli," ujar Mursalim Kasat Pol PP Padang 

Lanjutnya, Pemuda tersebut diduga meminta sejumlah uang bagi pengunjung dilokasi pantai dengan alasan bayar parkir, namun ia bukan juru parkir yang sah. 

Akhirnya pemuda tersebut di amankan ke Polresta Padang oleh Tim Klewan dalam rangka pembinaan.

Terkait hal ini kasat Pol PP Padang mengingatkan kepada kepada masyarakat di kawasan pantai agar bersama-sama menjaga Trantibum dan menjadikan Pantai Padang dan lokasi wisata Kota Padang agar tercipta rasa aman, nyaman bagi pengunjung. 

"Dilokasi-lokasi wisata tersebut telah di siagakan personil Satpol PP. Jika ada yang kedapatan melakukan tindakan Pungli maka akan di koordinasikan dengan pihak kepolisian," jelas Mursalim.

(*)



#PantaiPadang #Pungli #Preman #Padang #Sumbar #SatpolPP