Sejumlah Arus Listrik Liar di Sepanjang Pantai Padang Dibersihkan Tim Gabungan PLN dan Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Pasca Penertiban PKL sepanjang Pantai Padang yang dilakukan Satpol PP, kini puluhan titik Saklar Listrik ilegal yang terpasang dipepohonan dan sangat beresiko terhadap keamanan masyarakat setempat, maupun pengunjung Pantai Padang, dibongkar tim gabungan, Selasa (17/5/2022). 


Diduga, Saklar dan kabel aliran listrik yang terpasang ditempat terbuka, seperti terpasang pada pepohonan dan tiang listrik, dimanfaatkan oleh PKL untuk penerangan lapak sepanjang Pantai Padang. 

Satpol PP bersama Tim gabungan, yang terdiri dari, PLN Rayon Padang Barat, Dishub, Kesbangpol, TNI/Polri, Pariwisata akhirnya membongkar semua sambungan dan kontak listrik yang ditemukan menyalahi aturan. 

Saklar yang terpasang tidak pada tempatnya tersebut, tentu sangat beresiko dan berbahaya dan bisa memicu kebakaran. 

Pembongkaran dan pencopotan Ini adalah langkah antisipasi, jangan sampai ada pencurian arus listrik yang nanti bisa berimbas pada pemicu kebakaran, serta merugikan masyarakat banyak. 

"Kita bersama tim gabungan, melakukan pengawasan dan menertibkan kontak listrik diduga ilegal di sejumlah titik sepanjang pantai Padang, " ucap Mursalim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang. 

Pada operasi yang kedua ini, tim menemukan lebih 20 titik Kontak listrik dan langsung dibongkar Petugas, diharapkan masyarakat kedepanya tidak lagi melakukan hal yang sama sehingga tidak menimbulkan kekwatiran masyarakat dan resiko kebakaran.

(*)


#SatpolPP #PantaiPadang #PKL #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.