Polda Jabar Ungkap Modus Pembunuhan ABG Jasadnya Digantung di Tol Japek

D'On, Karawang (Jabar),- Polisi telah menetapkan TR (26) sebagai tersangka pembunuhan remaja 14 tahun yang ditemukan gantung diri di bawah jembatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.


Motif pelaku membunuh remaja tersebut karena jengkel pada korban.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menuturkan, TR dan korban S memiliki hubungan keluarga. TR membunuh korban salah satunya urusan personal.

"Motif dari pembunuhan ini memang ada beberapa kejadian yang melatarbelakangi yang mengakibatkan sikap dari korban. Sehingga kejengkelan timbul dan terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya, Kamis (19/5).

Korban S sebelumnya ditemukan pada Senin (9/5) sekitar pukul 19.00 WIB, tepatnya di bawah jembatan Tol Jakarta-Cikampek, Dusun Pajaten, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Informasi yang dihimpun, S saat itu diguga mengakhiri hidup dengan seutas tali setelah dimarahi kerabatnya lantaran bensin yang dijual belum dibayar konsumen.

"Memang ini hubungan personal yang sering timbul masalah, dan akhirnya membuat tersangka menjadi jengkel kepada korban," ujar Ibrahim.

Ibrahim menyebutkan, ada beberapa benturan di tubuh korban terutama di kepala. Dari hasil autopsi, korban meninggal karena benturan tersebut sebelum korban digantung.

"Tetapi saat ditemukan memang kondisinya digantung dan itu merupakan hasil rekayasa dari tersangka. Digantung oleh tersangka jadi seakan bunuh diri," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Aldi Subartono menyatakan pelaku sengaja menggantung korban agar dianggap bunuh diri.

"Tersangka merupakan kerabat dekat korban. Memang sengaja digantung dan menjadi korban kejahatan," kata Aldi, Kamis (19/5).

TR saat ini sudah ditahan pihak kepolisian guna menjalani pemeriksaan.

"Sudah kami tetapkan tersangka dan ditahan," ujar Aldi.


(hyg/kid)

#Pembunuhan #Kriminal

Powered by Blogger.