Jalin Kerjasam dengan BTAM, Perumda Air Minum Kota Padang Siapkan Tenaga Ahli Profesional Dibidangnya

D'On, Jakarta,- Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), Perumda Air Minum Kota Padang bekerjasama dengan BTAM Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR pada Rabu (20/4/2022).


Dalam kesempatan itu nampak hadir Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, Direktur Teknik Andi Satria dan Manager SDM Alfitra, sementara dari Kementerian PUPR langsung dihadiri kepala Balai TAM, Ir. fitrijani Anggraini, MT.

Bimtek kali ini fokusnya adalah Instalasi Pengolahan Air, ini dirasa sangat penting dalam bagaimana pengolahan air dalam layanan sistim penyediaan air terutama pada daerah-daerah yang tidak mampu dilayani dengan sistim gravitasi. Selain itu ada juga bimtek terkait pendistribusian dan sistim pengaliran air minum, perencanaan teknik, Labor dan Hublang.

Semoga dari Bimtek ini mampu meningkatkan Kompetensi Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang di bidang operasional dan menunjang pelaksanaan tugas, sehingga berdampak kepada peningkatan kinerja Perumda Air Minum Kota Padang, ujar Hendra Pebrizal.

Peningkatan kompetensi SDM ini didukung dengan sertifikat keahlian dibidangnya, maka dari itu Bimtek dilaksanakan Balai Teknik Air Minum telah mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Sehingga setelah bimtek ini terciptanya profesional di bidangnya sesuai Peraturan Menteri PUPR tentang pemberlakuan SKKNI bidang Pengelolaan Sistim Penyediaan Air Minum, pungkas Hendra Pebrizal.


(*)



#PerumdaAirMinum #Padang #Sumbar #PDAM




Powered by Blogger.