Jaga Keindahan Jembatan Siti Nurbaya, Praja Wanita Disiagakan Dilokasi Ikon Wisata

D'On, Padang (Sumbar),- Jembatan yang indah dan menjadi icon wisata Kota Padang, dijaga dan diawasi oleh para wanita cantik. 


Siapa yang tidak tahu dengan jembatan yang  ada di Kecamatan Padang Selatan, persisnya di kawasan Batang Arau Kota Padang, Sumatera Barat. 

Jembatan yang menghubungkan antara kelurahan pondok dengan kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, bernama jembatan Sitinurbaya, jembatan yang indah dengan pemandangan kapal-kapal yang bersandar di sungai, karena ini memang lokasi muara, selain indah dan Ekotis juga serat dengan cerita rakyat yang ada di kawasan gunung Padang. 

Kini Jembatan Sitinurbaya telah bersih dan rapi dari lapak PKL,  Satpol PP telah memindahkan Pedagang yang biasanya berjualan di atas jembatan, kini telah dipindahkan ketempat yang tidak melanggar. 

Untuk antisipasi Pedagang naik dan berjualan lagi di atas jembatan, Praja Wanita Satpol PP Padang setiap hari di stand by kan di lokasi tersebut. 

Kasat pol PP Padang menjelaskan, bahwa memang jembatan Sitinurbaya adalah icon wisata maka perlu dijaga dan diawasi, jangan sampaikan ada yang berjualan di lokasi tersebut. Karena fungsi jambatan bukan untuk berjualan. 

"Praja Wanita Setiap hari kita stanby kan di lokasi tersebut, untuk lakukan pengawasan," terang Mursalim.  Kamis, (19/05/2022).

Lebih lanjut Kasat Pol PP mengatakan bahwa Satpol PP Padang dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta penegakan Perda 11 tahun 2005, sejumlah titik lokasi di Kota Padang telah di sterilkan dari PKL, ini dalam rangka menjaga keindahan dan ketertiban di Kota Padang. 

"Jembatan Sitinurbaya, Pantai Padang, Tugu Gempa serta di pasar-pasar yang ada di Kota Padang telah kita lakukan penataan dan selanjutnya adalah pengawasan," ungkap Mursalim.

(*)


#Padang #JembatanSitiNurbaya #SatpolPP #Sumbar

Powered by Blogger.