Ini Alasan Anwar Usman Menikahi Adik Jokowi

D'On, Solo (Jateng),- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, hari ini. Keduanya menggelar pernikahan di Graha Saba Buana, Solo. Ini cerita perkenalan keduanya.


Anwar Usman bercerita tentang dirinya yang terpikat pada ketaatan Idayati terhadap urusan agama. Sebab, Idayati disebut Anwar sudah lebih dulu berhaji daripada dirinya.

"Rupanya dia (Idayati) sudah berangkat haji lebih dulu daripada saya," kata Anwar saat menghadiri acara halal bihalal Keluarga Bima-Dompu di Solo, Minggu (22/5/2022).

Anwar juga mengaku senang kala berkunjung ke rumah Idayati. Pasalnya, rumah adik Jokowi itu kerap dijadikan sebagai tempat untuk mengaji.

"Rumahnya juga sebagai tempat mengaji, itu jadi kebanggaan saya," kata Anwar.

Lantas siapa yang mempertemukan keduanya?

"Allah (yang mempertemukan)," ujar Anwar setelah menghadiri acara halal bihalal Keluarga Bima-Dompu di Solo, Minggu (22/5/2022).

Anwar menampik bahwa pernikahannya dengan Idayati dikait-kaitkan dengan politik.

"Nggak ada (kaitannya dengan politik). Tiga hal ya, kematian, rezeki, jodoh, (itu) hak Allah. Kalau kita mengingkari itu, nauzubillah, nanti kita mengingkari Allah," ujarnya.

Dan menyebut mengingkari Allah sama dengan mau melawan Allah.

"Saya nggak berani juga. Kalau Allah sudah menentukan putri Solo Mbak Ida, saya mau bilang apa? Tidak berani saya," katanya.

"Kalau Allah sudah mengatakan itu (menikah dengan Ida), melawan saya yang dosa. Saya nggak berani melawan Allah, saya dikenalkan oleh Allah," imbuhnya.

(Isa)

#PernikahanAdikJokowi #KetuaMK #Pernikahan #AnwarUsman

Powered by Blogger.