Breaking News

Harusnya Sekolah 3 Bocah Malah jadi Manusia Silver Diangkut Satpol PP Padang Dilakukan Pembinaan

D'On, Padang (Sumbar),- Tiga Orang anak yang melakoni sebagai Manusia Silver dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Padang. 


Sebelumnya, pada Kamis (19/5) pagi, mereka diamankan tim Sergap Satpol PP Padang, di perempatan lampu merah kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat. 

Ketiga bocah ini dibawa ke Mako Satpol PP, di Mako Satpol PP, cat silver yang menempel dibadan ketiga bocah ini, diminta untuk dibersihkan. 

Dari hasil pemeriksaan PPNS Satpol PP Padang, mereka yang berinisial RY (14), NF ( 12), AS (11), dilakukan pembinaan lebih lanjut ke Dinas Sosial Kota Padang. 

"Mereka seharusnya harus mendapat pendidikan, bukan berada dijalanan untuk mengemis, mereka sudah berulang kali melakukan pelanggaran, harusnya orang tua melarang mereka di jalanan menjadi pengemis," ucap Mursalim. 

Sangat disayangkan, masih usia belajar, tapi mereka sudah turun kejalan untuk meminta-minta, bukan kah orang tua seharusnya melarang mereka, karena jika dibiarkan terus menerus sangat merugikan masa depan mereka . 

"Seharusnya mereka di sekolah agar masa depannya cerah bukan mengemis dijalanan," terang Mursalim.

(*)


#ManusiaSilver #Padang #Sumbar #SatpolPP