Breaking News

Pria di Batam Ngamuk Bawa Parang dalam Masjid Gegara Suara Toa

D'On, Batam (Kepri),- Media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pria masuk ke dalam masjid dengan membawa senjata tajam.


Belakangan diketahui, video viral itu terjadi di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu (10/4/2022) pukul 03.30 WIB.

Pria tersebut mendatangi sebuah masjid dengan membawa parang panjang. Lelaki berinisial NZ itu merasa tak terima dengan jamaah Masjid Al-Mu'minin.

Pelaku merasa terganggu dengan suara toa masjid yang membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.

Dalam video yang berdurasi hampir dua menit tersebut, tampak NZ berteriak dari pekarangan masjid dengan mengenakan celana jeans pendek dan memakai baju merah.

Ia lalu masuk ke dalam masjid dengan menggunakan parang, aksinya pun membuat geram para jamaah yang berada di dalam masjid.

Sempat terlibat cekcok, akhirnya parang yang berada di tangan NZ pun berhasil diamankan oleh para jamaah, kasus tersebut pun langsung ditangani oleh pihak kepolisian.

"Ya benar, peristiwa tersebut terjadi di sebuah Masjid di wilayah Tanjung Uma," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, Senin (11/4/2022).

Lanjut Budi, seperti video yang beredar bahwa NZ merasa terganggu dengan suara toa masjid yang saat itu tengah membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.

Namun demikian kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pengurus masjid dan juga NZ telah berdamai secara kekeluargaan," ucapnya.

(*)

#suaratoa #Priangamuk #peristiwa