Brutal! Sekelompok Gerombolan Bermotor di Bandung Hajar Pengguna Jalan Sampai Babak Belur

D'On, Bandung (Jabar),- Sebuah video amatir tersebar di media sosial yang memperlihatkan aksi pengeroyokan oleh gerombolan bermotor yang sedang melakukan konvoi terhadap pengendara lain di Kota Bandung, Jawa Barat.


Diduga pengeroyokan tersebut terjadi di Jalan Ambon, Bandung, pada Jumat (22/4) malam.

Tampak laju iringan-iringan motor dengan atribut bendera kelompok bermotor tersebut sempat terhenti karena terjadi kemacetan di bagian depan. Beberapa saat kemudian, beberapa pemuda turun dari motornya dan lalu menghajar seseorang.

Tak lama setelah itu, gerombolan pemuda lain yang juga turut berkerumun untuk menghajar seseorang yang menjadi korban pengeroyokan tersebut.

Belum diketahui penyebab dari pengeroyokan tersebut, namun informasi pihak pelapor menyebutkan korban mengalami luka yang cukup parah.

"Pemda Provinsi Jawa Barat mengecam tindak kekerasan yang dilakukan salah satu komunitas motor di Kota Bandung baru-baru ini," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4).

Wahyu menyatakan pihak kepolisian sudah menindaklanjuti dan memproses insiden tersebut. Ia memastikan, Pemerintah Provinsi Jabar menghormati langkah hukum atas kejadian tersebut.

"Kami menghormati langkah hukum yang ditempuh oleh korban atas insiden tersebut," ucapnya.

Selain itu, Wahyu mengimbau kepada semua pihak, khususnya komunitas motor, untuk menaati lalu lintas dan tidak mengganggu pengendara lain di jalan raya.

"Apalagi saat ini bulan Ramadan. Mestinya semua pihak harus sama-sama menjaga ketertiban, ketentraman, dan kenyamanan," ujarnya.


(hyg/kid/cnn)


#GenkMotor #Bandung #Kekerasan #Kriminal


Powered by Blogger.