Asyik Ngisap Lem 5 Orang Anak Serta 1 ODGJ Diamankan Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Seorang Diduga dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan oleh Satpol PP Padang, dikawasan Jalan Sudirman, Pada Kamis, (31/3/2022) 


Berawal dari laporan warga, ODGJ berkelamin Pria ini, membuat calon penumpang yang akan naik Bis Trans Padang, di Halte Trans jalan Sudirman, menjadi jadi takut dan resah. 

"Kita dapat laporan dari seorang warga yang merasa terganggu dengan keberadaan ODGJ tersebut, ia sedang tidur-tiduran dan menganggu orang yang hendak mau naik bis," terang Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. 

Personil yang mendapat informasi langsung menuju lokasi yang disebutkan, langsung mengamankan membawa ODGJ dan dinaikan ke atas mobil Dalmas Satpol PP Kota Padang. 

"Setelah kita koordinasi dengan dinas Sosial, langsung kita antar ODGJ dengan menggunakan mobil Dalmas ke Rumah Sakit Jiwa Prof. HB Saanin Padang, untuk dilakukan perawatan," ujarnya. 

Dihari yang sama Satpol PP Kota Padang, juga mengantarkan empat orang anak dibawah umur ke dinas Sosial Kota Padang, guna pembinaan lebih lanjut, diketahui Sebelumnya mereka diamankan oleh salah seorang anggota kepolisian, di kawasan Blok 1 Lantai 3, Pasar Raya Padang. 

"Diduga mereka sedang menghisap lem, mereka masih kecil, umurnya sekitaran 9 tahun hingga 14 tahun, mereka diserahkan oleh Salah Seorang anggota Polri yang berada di Pasar Raya padang," kata Mursalim. 

Dari keterangan Kasat Pol PP Padang, mereka berjumlah lima orang satu orang diantaranya adalah perempuan, dan empat orang laki-laki. 

Sedangkan untuk anak berjenis perempuan ini, telah dijemput oleh pihak keluarga ke Mako Satpol PP Padang, sementara empat orang lainnya dikirim petugas ke Dinas Sosial Kota Padang, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. 

"Satu orang sudah dijemput pihak keluarga dan membuat surat perjanjian, karena empat orang ini tidak ada yang menjemputnya, maka kita kirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," ucap Mursalim.

(*)

#SatpolPP #Padang #ODGJ


Powered by Blogger.