Seorang Wanita Ditipu Polisi Gadungan Rp 1 Miliar

D'On, Jakarta,- Seorang wanita berinisial I mengaku telah ditipu oleh seorang pria yang diduga polisi gadungan berpangkat Komjen berinisial YD (58 tahun) hingga Rp 1 miliar. Penipuan itu bermula pada saat pelaku dengan korban bertemu di sebuah Bank di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.


"Dia (YD) itu pelaku penipuan dan ada korbannya. Ketemu di bank itu. Pokoknya dia pelaku penipuan dan korbannya ada ibu-ibu ditipu Rp 1 miliar," ujar Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (5/3).

Namun Suyud belum menjelaskan lebih detil terkait profesi asli dari polisi gadungan tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pelaku YD memang anggota kepolisian atau polisi gadungan. Karena itu pihaknya menyerahkan YD ke Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kita belum mengungkap sejauh itu kita hanya mengamankan dan ada korbannya dan dia berpakaian dinas makanya kita serahkan ke Propam untuk ditelusuri bener tidak dia anggota polisi," jelasnya.

Sebelumnya pelaku mendatangi sebuah Bank di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur untuk bertemu dengan korban. Setelah itu, pihak kepolisian mendapatkan laporan terkait adanya pria yang menggunakan seragam polisi berpangkat Komjen tersebut. 

Kemudian pihak pihak kepolisian melakukan pencarian terhadap pelaku dan ditangkap pada Jumat (4/3) di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kemudian YD tidak bisa menunjukan surat-surat sebagai bukti anggota kepolisian. Selanjutnya YD dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


(*)

#PolisiGadungan #Penipuan

Powered by Blogger.