Pria Bergamis Hijau Salah Lakukan Gerakan Salat saat Aksi Bela Islam, Benarkah Ini Profilnya ?

D'On, Jakarta,- Seorang pria bergamis hijau yang melakukan kesalahan saat salat berjemaah pada Aksi Bela Islam di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (4/3), jadi sorotan luas. Pria itu disebut-sebut sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.


Dikutip dari JPNN.com, pria yang salat di atas mobil itu merupakan koordinator Aksi Bela Islam. Namanya Fikri Bareno.

Di jajaran pengurus MUI Pusat juga ada nama itu. Laman lembaga yang mewadahi ulama, zuama, dan cendekiawan Islam itu memajang nama Fikri Bareno sabagai wakil ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI.

Nama Fikri Bareno juga sedang viral. Pria yang akrab disapa dengan panggilan Buya Fikri itu juga menjadi trending di Twitter. Video tentang pria yang diduga Fikri Bareno sedang salat pun menyebar. Banyak warganet menyoroti kekeliruan dalam gerakan salat pria di atas mobil komando Aksi Bela Islam itu.

Gerakannya tidak selaras dengan jemaah lainnya. Selain itu, pria itu terlihat melakukan rukuk dua kali. Namun, MUI belum memastikan apakah pria yang melakukan kesalahan dalam salat itu adalah Fikri Bareno.

"Saya sedang telusuri kebenarannya," ujar Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuah MUI KH Cholil Nafis.

Menurut Kiai Nafis, kalaupun ada pengurus MUI mengikuti Aksi Bela Islam, pasti bukan atas nama lembaga. "Bisa cek asal organisasi dan bidang ilmunya orang itu," kata Kiai Nafis.

(cr1/jpnn)


#MUI #SalahGerakanSalat #AksiDemo #PA212


Powered by Blogger.