Meski Nihil Anggaran APBD, Irwan Basir: LPM Tetap Berikan Energi Positif untuk Kota Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kota Padang menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2022 pada Sabtu, (5/03/2022) di gedung Balai Kota Padang.


Kegiatan Mukerda dibuka langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa dan juga dihadiri oleh ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, ketua DPRD kota Padang, ketua DPD LPM kota Padang, Camat se- Kota Padang, ketua DPC LPM se- kota Padang dan ketua LPM Kelurahan se- kota Padang.

Mukerda ini bertujuan untuk kelanjutan program kerja LPM Kota Padang sebagai mitra dalam membantu menyukseskan agenda Pemerintah Kota (Pemko) Padang kedepannya.

Irwan Basir Dt. Rajo Alam selaku ketua DPD LPM kota Padang juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Padang yang telah berkenan memfasilitasi dan mendukung kegiatan Mukerda LPM kota Padang tahun 2022”, katanya.

“Selanjutnya terimakasih kepada LPM Kecamatan dan Kelurahan yang telah ikut berkontribusi dalam memberikan ide, pemikiran tentang Pembangunan dan kearifan lokal di kota Padang”, terangnya.

"Kita harus berkolaborasi dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena LPM adalah mitra pemerintah. Untuk itu, mari kita dukung program pembangunan Pemerintah Kota Padang," tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran kegiatan LPM di APBD Kota Padang, Irwan Basir menegaskan tidak ada anggaran.

"Nihil anggaran di APBD Kota Padang. Namun demikian, kami dari LPM secara bersama-sama tetap berbuat di tengah-tengah masyarakat. Itu lah energi positif yang kita maksud, walau tanpa anggaran, kita tetap berbuat untuk masyarakat dan mendukung program Pemko Padang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menekankan pentingnya revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang nomor 9 tahun 2019.

"Revisi itu penting, agar tak ada lagi pembatas dengan LPM kelurahan. Melalui MUKERDA ini akan kita rumuskan itu," cakapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, Pemerintah Kota Padang terus mensuport keberadaan dan kegiatan LPM. Apalagi, keberadaan LPM sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap MUKERDA ini berjalan dengan sukses. Apalagi ini penting untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

(mond)

#DPDLPM #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.