JMSI Sumbar Berkolaborasi dengan Arta Graha Peduli Salurkan Donasi Bagi Korban Gempa Pasaman

D'On, Pasaman (Sumbar),- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berkolaborasi dengan Artha Graha Peduli (AGP), SPR Plaza Padang dan Korem 032/Wirabraja, serahkan 6 ribu liter minyak goreng kemasan 2 liter, bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu siang. 


Selain itu, juga diserahkan sajadah, susu cair, susu bubuk, sabun bayi, popok bayi, tissu basah dan minyak angin. Penyerahan bantuan ini dibagi dalam dua tim. Untuk bantuan ke Pasaman Barat, dipimpin Ketua Bidang Hukum dan Advokasi JMSI Pusat, Novermal. Sedangkan tim ke Pasaman, dipimpin Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Sumbar, Aguswanto.

“Bantuan dari AGP ini, juga melibatkan manajemen dan solidaritas pedagang Sentral Pasa Raya (SPR) Plaza Padang yang juga peduli dan ingin berpartisipasi,” ungkap Direktur Utama PT Graha Buana Propertindo, pemilik dan pengelola Gedung SPR Plaza Padang, Sylvia Hasan.  

Dikatakan Sylvia, AGP membantu 6 ribu liter minyak goreng kemasan. Juga ada kebutuhan bayi dan ibu-ibu. “Dua pertiga dari total bantuan ini, kita distribusikan untuk Kabupaten Pasaman Barat. Sisanya, sepertiga lagi, untuk Kabupaten Pasaman,” urai Sylvia. 

Di Kabupaten Pasaman Barat, bantuan diserahkan di Posko Utama di Rumah Dinas Bupati. Bantuan diterima Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra didampingi Dandim Pasaman Barat, Letkol Kav Hery Bakty dan Kalaksa BPBD Sumbar, Jumadi. 

Sedangkan di Kabupaten Pasaman, bantuan diserahkan di Posko Utama di Kantor Camat Tigo Nagari. Bantuan ini diterima Asisten I Pasaman, Hasrizal didampingi Joko Rifanto (Asisten III) dan Mayor Supriadi (Kasdim Pasaman). 

Dikesempatan itu, Hasrizal mengucapkan terimakasih adanya bantuan dari JMSI bekerjasama dengan Artha Graha Peduli, SPR Plaza  dan Korem  032 / Wirabraja. 

“Bantuan ini segera kami distribusikan pada masyarakat dampak bencana gempa di kabupaten Pasaman,” ujar dia.

Dikatakan Hasrizal, dampak gempa dengan magnitudo 6,1 SR  ini, telah menyebabkan 5.207 orang warga hidup dipengungsian. 

“Ada 8 orang meninggal, 4 orang masih dalam pencarian, luka berat 4 orang dan luka ringan ada 36 orang,” ungkap Hasrizal.

Sementara, rumah kategori rusak berat sekitar 1.736, sekolah rusak 30 unit , kantor 2 unit dan tempat unit kesehatan ada 7 unit yang rusak.  

Saat penyerahan ini, ikut hadir Dewan Pakar JMSI Sumatera Barat, Hary Efendi Iskandar dan Jen Zuldi serta perwakilan SPR Plaza, Feri.

Sebelumnya, bantuan kemanusian tersebut dilepas Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto di lapangan parkir SPR Plaza Padang. 

Turut mendampingi, Dandim Padang Letkol (Inf) Jadi, Kadis Perindag Padang, Andree Algamar dan Komut PT Graha Buana Propertindo, Tyas Utomo Soekarso dan Indra S Budianto (Ketua Harian Artha Graha Peduli). 

(*)

#JMSI #ArtaGrahaPeduli #GempaPasaman

Powered by Blogger.