Bikin Heboh, Seorang Wanita di Karawang Bakar Bendera Merah Putih

D'On, Karawang (Jabar),- Perempuan inisial A bikin gempar jagat maya. Warga Karawang itu terang-terangan membakar bendera Indonesia. Polisi turun tangan dan mengamankan wanita berusia 40 tahun tersebut.


Video aksi bakar bendera Indonesia ini beredar melalui TikTok dan Instagram. Video menampilkan A tengah berada di ruangan sambil memegang bendera.

Tangannya membawa korek api gas. Dia terlihat seperti menyiramkan cairan ke kain merah-putih.

"Ini bendera Indonesia ya, ini bendera Indonesia," ucap A.

"Dibakar!" kata dia menegaskan

Api membakar bendera. Perempuan ini berujar, "bendera Indonesia dibakar habis!".
Polisi Turun Tangan

Polisi menyelidiki aksi pembakaran bendera Indonesia. Ternyata diketahui kejadiannya di Karawang, Jawa Barat.

Polres Karawang menelusuri lokasi dan sosok perempuan yang bakar bendera. "Jadi informasi ini kita dapatkan dari medsos ya. Kita apresiasi Kapolres Karawang bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan ditemukan yang bersangkutan di Karawang. Bersangkutan kita lihat di media sosial melakukan pembakaran bendera," tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Selasa (15/3).

Ibrahim menuturkan perempuan tersebut diamankan polisi pada Senin (14/3) malam.
Indikasi Sakit Jiwa

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan perempuan inisial A ini mengalami gangguan jiwa.

"Tetapi karena indikasinya sakit jiwa, akhirnya dilakukan pemeriksaan melalui RSUD. Hasil pemeriksaan ini diperoleh keterangan dari dokter bahwa yang bersangkutan mempunyai kondisi jiwa yang tidak stabil," ucap Ibrahim.

A diketahui pernah menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa di rumah sakit. "Kemudian, dilakukan penelusuran terhadap latar belakangnya, di mana ditemukan pernah diperiksa di rumah sakit Mabes. Jadi rumah sakit kepolisian dari psikiatri, memberi keterangan bahwa yang bersangkutan mengidap sakit jiwa," tutur Ibrahim.

Adanya fakta tersebut, menurut Ibrahim, proses hukum terhadapnya digugurkan. Polisi rencananya mengirim perempuan itu ke rumah sakit jiwa.

"Maka itu, terkait dengan keadaan yang bersangkutan, untuk langkah kemanusiaan nanti rencananya dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Bogor, untuk dilakukan perawatan," kata Ibrahim.

(*)


#PembakaranBendera #peristiwa

Powered by Blogger.