Breaking News

Video Pamer Uangnya Viral, Dirut Perumda NKR Tangerang Mundur

D'On, Tangerang (Banten),- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar segera mencari pengganti Dirut Perumda Niaga Kerta Raharja (NKR) Syaefunnur Maszah, yang secara resmi telah mengundurkan diri imbas dari viralnya unggahan video pamer uang.


Sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah Moch Maesal Rasyid, setelah mengikuti rapat terbatas dengan jajaran Perumda NKR kemarin malam.

"Besok akan diumumkan Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Perumda NKR sesuai PP 54 dan Permendagri ditentukan oleh Bupati sebagai KPM," kata Sekda Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal dikonfirmasi, Kamis (3/2/2022).

Dia menegaskan bahwa dalam rapat yang dilakukan bersama Bupati, Inspektorat dan Syaefunnur, Syaefunnur meminta maaf atas kejadian video viral tersebut dan tulus mengundurkan diri.

"Setelah pengunduran diri pak Syaefunnur, organisasi Perumda NKR harus terus berjalan melakukan pelayanan, untuk itu malam kemarin bersama dewan pengawas, Direktur Operasional melakukan rapat terbatas membahas kekosongan jabatan," jelas Sekda.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengaku masih menuggu hasil pemeriksaan inspektorat, terhadap Syaifunur Maszah, Dirut Perumda Niaga Tirta Kerta Raharja, yang memerkan uang gepokan di media sosial TikTok.

"Sekarang Inspektorat sedang melakukan penelitian dan invetigasi, evaluasi terkait adanya kejadian kemarin.Tetapi kalau dari laporan yang bersangkutan itu kejadianya di tahun 2020," ucap Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar Rabu (2/2/2022).

Bupati menegaskan, apapun alasan Dirut pengelola pasar memamerkan uangnya lewat video di media sosial dan membagikannya ke kalangan tertentu sehingga viral di masyarakat Tangerang, itu tidak etis.

"Apapun itu memang satu hal yang tidak etis dilakukan pada saat saat seperti ini," ungkap Zaki.

Meski begitu, Bupati masih menunggu hasil pemeriksaan keterangan dan investigasi yang dilakukan tim inspektorat Kabupaten Tangerang, terhadap Dirut Perumda Niaga Tirta Kerta Raharja tersebut.

"Jadi kita tunggu aja hasil laporan dari Inspektirat Kabupaten Tangerang," kata Bupati.

Syaifunur Maszah mengaku, uang yang dia pamerkan dalam video TikTok itu, adalah kekayaan pribadinya. Pada profil picture whatsappnya, Syaifunur juga memasang foto pribadi yang sedang bersandar di mobil sedan Porsche dengan latar situasi di luar negeri.

"Iya betul (kekayaan pribadi)," ucap dia.

(mdk/ded)

#viral#pameruang