Ini Tampang Wanita Dalang Pembunuhan Chef Fiky di TPU Kober Jaksel

D'On, Jakarta,- Polisi menggelar konferensi pers terkait pembunuhan chef Fiky Firlana di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel. Dalam konferensi pers ini, polisi menampilkan tiga tersangka, termasuk dalang pembunuhan, Lelih Mawali (39).


Pantauan di Polres Jaksel, Senin (14/2/2022), para tersangka dibawa ke tempat konferensi pers. Ketiganya tampak mengenakan baju tahanan dan tangan diborgol.

Fiky (29) ditemukan tewas di TPU Kober Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban Fiky ternyata seorang chef di sebuah restoran.

"Betul, chef di Resto Bali," kata Budhi.

Pembunuhan Fiky Didalangi Lelih

Sebelumnya, polisi mengungkapkan pembunuhan Fiky didalangi oleh perempuan berinisial LM atau Lelih Mawali. LM telah ditangkap polisi.

Namun sejauh ini polisi belum mengungkap motif LM mendalangi pembunuhan di TPU Kober ini. Polisi akan menjelaskan kasus ini secara lengkap siang ini.


"Insyaallah nanti siang jam 11 akan dirilis lengkap, termasuk motifnya," kata Budhi.

LM ditangkap Tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Handik Zusen di Jl Raya Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/2). LM telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum menangkap LM, polisi menangkap dua orang eksekutor. Kedua eksekutor mengaku dibayar LM untuk membunuh Fiky.

Sebelumnya, seorang pria bernama Fiky (22) ditemukan tewas di TPU Kober, Ulujami, Jakarta Selatan (Jaksel). Fiky tewas dibunuh dengan luka tusuk di tubuhnya. Hingga saat ini belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

Fiky ditemukan tewas pada Kamis (10/2) pagi. Saat jasadnya ditemukan, seluruh barang bawaan Fiky, seperti sepeda motor dan uang senilai Rp 2 juta, hilang. Polisi kemudian langsung bergerak memeriksa empat orang saksi terkait kematian Fiky.


(mea/detik.com)

#dalangpembunuhan #kriminal #pembunuhbayaran #cheffiky

Powered by Blogger.