Dua Ledakan Besar Terjadi di Kiev, Ukraina

D'On, Kiev (Ukraina),- Dua ledakan besar terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev. dilansir dari CNNinternasional, ledakan itu terjadi di wilayah barat Kiev, Minggu (27/2) pagi waktu setempat.


Ledakan tersebut terdengar setidaknya 20 kilometer dari pusat kota. Ledakan pertama terjadi pada pukul 01.00 waktu setempat di wilayah barat. Sementara ledakan kedua terjadi di barat daya kota, tepatnya dari arah bandara terbesar kedua di Kiev.

Sebelumnya, Ukraina membunyikan sirene serangan udara berbunyi, tanda serangan akan terjadi dalam waktu dekat. Dikutip dari BBC, sirene serangan udara mulai berbunyi sejak satu jam yang lalu.

Peringatan kali ini spesifik, bahwa rudal bisa masuk kapan saja dalam beberapa menit ke depan. Hal ini juga disampaikan anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasylenko.

"Dalam 30-60 menit, Kiev akan menghadapi serangan yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Rusia akan menyerang kita dengan apa pun yang mereka punya," kata Vasylenko lewat akun Twitternya, Sabtu (26/2).

Begitu sirene serangan udara berbunyi, muncul imbauan agar warga yang segera mengevakuasi diri ke tempat penampungan. Selama beberapa hari terakhir, warga Kiev lebih banyak menghabiskan waktu di bawah tanah untuk menghindari serangan udara.

Banyak warga yang menghabiskan waktu di stasiun kereta bawah tanah demi menghindari serangan udara. Jam malam yang telah diberlakukan Ukraina juga membuat warga yang hendak mengungsi memilih bermalam di stasiun kereta bawah tanah, sambil menunggu serangan berakhir dan situasi kondusif untuk melanjutkan perjalanan.


(CNN)

#Kiev #perang #Ukraina #Rusia

Powered by Blogger.