Dishub : Kendaraan Dilarang Parkir di Jembatan Siti Nurbaya

D'On, Padang (Sumbar),- Dinas Perhubungan Kota Padang mengingatkan masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan di sepanjang jembatan Siti Nurbaya.


Kabid Operasional Dishub Padang Syahrizal mengatakan, setelah bersih dan steril dari PKL di atas jembatan Siti Nurbaya oleh Satpol PP Padang, Dinas Perhubungan juga akan memasang rambu larangan terhadap pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat.

Rambu tersebut dipasang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak parkir di sepanjang jembatan.

"Setelah sosialisasi kita akan mengambil langkah tegas terhadap siapa saja yang masih memarkirkan kendaraannya di jembatan, seperti mengempiskan ban kendaraan", kata Syahrizal, Selasa (1/2/2022).

Syahrizal menjelaskannya, terkait masalah parkir, telah dilakukan pendataan oleh pihak kelurahan. Lokasi parkir kendaraan yang dibolehkan hanya di bawah jembatan Siti Nurbaya dekat kantor lurah. Sehingga parkir kendaraan tidak dibenarkan lagi di atas jembatan.

"Semoga lokasi ini dapat digunakan untuk parkir bagi pengunjung wisata nantinya," tegasnya.

Senada, Kasatpol PP Padang Mursalim menjelaskan untuk masalah parkir butuh bantuan dari Dinas Perhubungan dan tentu juga dengan pihak kelurahan agar benar-benar mengembalikan fungsi jembatan ini. 

"Dengan ketersediaan tempat parkir diharapkan para PKL tidak lagi naik ke atas atau sepanjang jembatan Siti Nurbaya," tutup Mursalim.

(MC Padang/Charlie)

#jembatansitinurbaya#padangrancak#sumbar

Powered by Blogger.