Sejumlah PKL Nakal di Kota Padang Ditertibkan Satpol PP

D'On, Padang (Sumbar),- Sejumlah PKL ditertibkan Satpol PP dibeberapa titik wilayah Kota Padang, yaitu dikawasan Tunggul Hitam tepatnya di sepanjang jalan depan pemakaman umum, serta dikawasan Bundaran Air Mancur Pasar Raya, jum'at (7/1/22) 


Upaya penataan terhadap Pedagang Kaki Lima terus dilakukan Satpol PP Padang, Ketentuan ini tertuang dalam Perda No. 5 tahun 2011, tentang ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat. 

Dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang undangan (P3D) Bambang Suprianto dan Kabid Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat Edrian Edwar. 

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keindahan Kota Padang Kasat Pol PP Padang Mursalim menjelaskan, penertiban terhadap PKL yang tidak pada tempatnya dan melanggar Peraturan daerah (Perda) akan terus dilakukan secara bertahap di wilayah Kota Padang. 

"Kita akan lakukan penertiban secara terus menerus terhadap Pelanggar seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memakai Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial, dalam rangka menjaga keindahan dan menjaga ketertiban, guna mengembalikan fasilitas tersebut ke Fungsi seharusnya", jelas Mursalim. 

Lebih lanjut, Mursalim berharap kepada seluruh masyarakat kota Padang, agar taati aturan yang ada dan sama-sama menjaga untuk Kota Padang tercinta. 

"Kita himbau kepada masyarakat Kota Padang, jika ingin berjualan, janganlah menggunakan fasilitas umum sebab Fasum itu diperuntukan untuk masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan pribadi atau perorangan, kita juga berharap kepada masyarakat mari taati aturan yang ada, demi kota Padang yang lebih tertata", harap Mursalim.

(*)

Powered by Blogger.