Breaking News

Pengemis Tewas di Lampu Merah, Kasatpol PP Padang : Kita Akan Tertibkan Pengemis Jalanan

D'On, Padang (Sumbar),- Seorang pengemis tua tewas setelah tertabrak kendaraan di Simpang Lampu Merah Bypass Sungai Sapih, Padang, Kamis (13/1/2022). Akibatnya, empat kendaraan mengalami tabrakan beruntun. 


Saat kejadian, pengemis tua itu kedapatan sedang meminta-minta di perempatan lampu merah di Simpang Baznas, Sungai Sapih. Karena terlalu mendekat ke jalur cepat, pengemis berusia 60 tahun itu tertabrak hingga tewas. 

"Hal ini menjadi perhatian kami," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim Nafis, Sabtu (15/1/2022). 

Kasatpol PP Padang mengungkapkan, pihaknya akan menertibkan peminta-minta yang berada di jalanan. Jika kedapatan, pengemis tersebut akan digelandang ke Mako Satpol PP untuk kemudian diperiksa. 

"Sebab pengemis jalanan telah melanggar Perda Ketertiban Umum," jelas Mursalim. 

Diakui Mursalim, pengemis jalanan telah menjamur di Kota Padang. Mereka bergerilya di tiap lampu merah. Memohon belas kasihan kepada pengendara. 

"Pekan lalu kami baru saja menertibkan badut yang meminta-minta di jalanan," cecar Kasatpol PP Padang. 

Mursalim terus mengingatkan pengendara agar tidak melayani para peminta-minta di jalan raya. Jika dikasihani, jumlah pengemis akan terus bertambah. 

"Kita imbau pengendara untuk tidak melayani peminta-minta. Selain akan menyuburkan kehadirannya, bukan tidak mungkin akan timbul kecelakaan lalulintas lagi," ucap Kasatpol PP Padang.

(Charlie Ch. Legi)