Lion Air Investigasi Petugas yang Lempar Barang dari Atas Pesawat

D'On Jakarta,- Petugas Lion Air kedapatan melempar barang dalam kardus dari tangga pesawat pintu belakang untuk diangkut ke kendaraan pengangkut barang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Video itu tidak sengaja direkam seorang penumpang dari pesawat lain yang akan segera take off dan diunggah di akun Twitter, @zhu_dave yang kini statusnya dikunci.


Video pegawai Lion Air yang bertindak tidak profesional dengan menyalahi standar operasional prosedur (SOP) tersebut pun viral hingga mengundang kecaman warganet. Barang milik penumpang itu sepertinya akan dibawa ke bagian pengambilan bagasi.

"Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, bahwa Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Danang mengatakan, perusahaan siap menelaah lebih lanjut mengapa ada barang ada di dalam pesawat dan dilempar atau digelundungkan langsung melalui tangga ke bawah. "Sepengetahuan kami, bagasi penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat," katanya


(*)

Powered by Blogger.