Hilang 2 Hari, Mantan Kepala BPBD Ditemukan Meninggal di Perahu

D'On, Halmahera Barat,- Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat, Abdullah Isak, yang sempat hilang selama dua hari, akhirnya ditemukan meninggal dunia, Rabu (12/1/2022) di perahu yang digunakannya untuk memancing.


Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menyampaikan, setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi menggunakan RIB 02 Ternate oleh tim SAR gabungan dan dibantu warga dibawa ke Pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat

“Saat ditemukan korban yang merupakan mantan Kepala BPBD itu dalam posisi tergeletak di atas sebuah perahu long boat miliknya di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, pada pukul 08.01 WIT, pada posisi 1.31 notikal mail arah 225° atau barat daya dari LKP,” uncap M Arafah.

Setibanya di Pelabuhan Jailolo, jenazah dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo untuk dilakukan autopsi. Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Selanjutnya, pihak keluarga melakukan proses pemakaman.

Diketahui Abdullah Isak, dinyatakan hilang oleh pihak keluarga karena tak kunjung kembali ke rumah setelah korban berpamitan kepada keluarganya, pada Senin (10/01/2022) kemarin untuk pergi memancing ikan di laut.

Korban tak kunjung kembali selama dua hari, sehingga proses pencarian dilakukan warga Jailolo dan tim SAR. Korban kemudian ditemukan meninggal dunia.

Sumber: BeritaSatu.com

Powered by Blogger.