Hari ke-4 Penataan Pasar raya Padang, Satpol PP Tertibkan Sejumlah Pedagang

D'On, Padang (Sumbar),- Satu persatu ruas jalan di Pasar Raya mulai berfungsi, hal ini tentu tidak lepas dari tujuan pemerintahan Kota Padang, ingin menjadikan Pasar Raya yang nyaman bagi pengunjung, baik warga Padang maupun orang yang datang luar dari Padang, Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan penataan PKL di pasar Raya Padang. 


"Ini adalah hari keempat operasi penataan oleh Satpol PP Dan dinas Pasar, personil kita mem Back Up Dinas Perdagangan", Terang Mursalim. 

Kamis pagi (27/1/22), kembali terlihat petugas menertibkan pedagang dari jalan fase tujuh ke arah jalan sandang pangan, Jalan tersebut berada diantara Gedung Pertokoan Matahari dan komplek pertokoan Padang Theater, diketahui jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, karena sudah dipenuhi lapak-lapak pedagang. 

Hari ini Personil Satpol PP yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre H Algamar membongkar lapak-lapak yang menghambat jalan tersebut, sebagian lapak PKL yang telah dibongkar tersebut yang tidak dibawa pemiliknya langsung dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang. 

Terlihat dilapangan jalan yang sudah lama tak tampak tersebut, akhirnya kembali bisa di gunakan sebagaimana mestinya. 

"ini adalah bagian dari tugas dan fungsi kita, agar siapa saja yang berkunjung ke Pasar Raya menjadi nyaman", ucap Mursalim. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang mengatakan, ini adalah langkah serius dari pemerintahan Kota Padang yang ingin menjadikan Pasar Raya tertib, sehingga tingkat animo masyarakat untuk berbelanja di Pasar raya semakin hari semakin meningkat. 

"Tentu kita akan kehadiran konsep pasar yang tertib, aman serta bersih, dan ini perlu kesadaran bagi dunsanak kita, untuk tidak menempati sisi sisi jalan yang telah kita tertibkan", ucapnya.

(*)

Powered by Blogger.