Dilarang Pakai Jilbab Syar'i sampai Diancam Begini oleh Ortu, Kisahnya Bikin Sakit Hati

Dirgantara.co.id,- Curahan hati seorang pengguna Twitter terkait sikap orang tuanya mendadak viral di media sosial. Betapa tidak, ketika sang kakak mengenakan jilbab syar'i, kedua orang tuanya malah marah, bahkan sampai mengancam.


Curhatan tersebut sukses menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet usai dikirim oleh seseorang secara anonim dan diunggah di akun jejaring sosial Twitter @convomf.

Melalui cuitan tersebut, si pengirim menceritakan sikap kedua orang tuanya terhadap sang kakak. Berdasarkan keterangan dia, orang tuanya tiba-tiba marah ketika melihat sang kakak mengenakan jilbab lebar.

"Ortuku Islam, tapi pas lihat kakakku pakai jilbab kayak gini marah-marah," tulis dia, dikutip dari Beritahits.id, Selasa (11/01/2022).

Alasan orang tuanya marah pun bermacam-macam, salah satunya karena malu. Bahkan, keduanya sampai mengancam akan membakar jilbab tersebut.

Si pengirim pun merasa ikut sakit hati mendengarnya. Dia juga sudah berusaha menengahi, namun, orang tuanya masih tidak mau berhenti.

"Alasannya macam-macam. Berpakaian tuh ada aturannyalah, malulah, sampai mengancam buat membakar jilbab kakakku, aku yang dengar aja sakit hati banget, aku sudah mencoba menghentikan ortuku buat enggak mengomel, malah semakin mengomel."

Komentar warganet

Siapa sangka, cuitan itu langsung diserbu oleh warganet pengguna TikTok yang berlomba-lomba meninggalkan jejak.

"Hedeh, sama, Nder, ortuku juga paling enggak suka cewek bercadar. Enggak tahu deh pikirannya kenapa itu," tulis @ci***.

"Nah ini yang gue enggak paham juga, kenapa perempuan yang pakai kerudung panjang suka ada stigma negatif. Padahal yang dia lakukan sudah sangat amat positif," imbuh @bi***.

"Dibilangin ke ortunya pelan-pelan, ya, Nder, sambil senyum dan pakai rasa sayang biar ortunya luluh, enggak semua orang Islam tahu cara berpakaian yg benar, enggak semua orang punya akses untuk belajar Islam dengan baik dan benar, jangan sampai memberi cap orang yang belum paham dengan islamophobic," komentar @lu***.

"Islam disebarkan dengan kasih sayang. Jangan sampai karena perdebatan khimar, hubungan sender dan ortu malah enggak baik, nah lho, bahaya banget kan," lanjut dia.


(Suara)

Powered by Blogger.