Chanatip ‘Messi Thailand’ Songkrasin Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF 2020

D'On, Singapura,- Thailand berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF 2020. Keberhasilan tersebut dipastikan usai The War Elephants bermain imbang 2-2 dengan Indonesia di leg kedua final yang berlangsung di National Stadium, Singapura pada Sabtu (1/1) malam WIB.


Hasil imbang itu membuat Thailand unggul agregat 6-2 usai pada leg pertama mereka berhasil melibas Indonesia 4-0.

Selain gelar juara, Thailand juga berhasil merebut gelar individu, yakni pemain terbaik turnamen yang disabet oleh Chanathip Songkrasin. Tentu, keberhasilan tersebut tak lepas dari penampilan apik pemain berjuluk ‘Messi Thailand’ sepanjang turnamen.

Pada gelaran edisi kali ini, Chanathip berhasil menyarangkan empat gol, sekaligus menjadi top skor turnamen bersama tiga nama lainnya, Teerasil Dangda (Thailand), Safawi Rasid (Malaysia) dan Bienvenido Marano (Filipina).

Keempat gol Chanathip sendiri tercipta di babak yang begitu krusial. Pemain berusia 28 ini menyarangkan dua gol saat menghadapi Vietnam di semifinal leg pertama dan dua gol lainnya tercipta di final leg pertama.

Berkat raihan penghargaan pemain terbaik Piala AFF 2020, Chanathip diganjar hadiah uang sebesar USD 10 ribu (sekitar Rp 142 juta).


(*)

Powered by Blogger.