Berikut 5 Fakta Bentrok Debt Collector dengan Ormas di Cisarua

D'On, Bogor (Jabar),- Bentrokan antara sejumlah warga dengan debt collector di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, membuat geger. Kelompok warga dan penagih utang itu saling serang.


Bentrokan dipicu penarikan motor oleh debt collector. Satu orang dilaporkan menjadi korban luka dalam kejadian ini.

Berikut fakta-fakta bentrokan debt collector vs warga di Cisarua yang berhasil dirangkum:

Dipicu Penarikan Motor

Kapolsek Cisarua Kompol Supriatno membenarkan adanya kejadian pada Senin (10/1) lalu itu. Supriatno mengatakan bentrokan tersebut dipicu penarikan motor oleh debt collector terhadap warga yang menunggak cicilan.

"Berawal itu biasa (debt collector) nyetop kendaraan nggak bayar tagihan atau bulanan itu aja awalnya," ujar Kompol Supriatno saat dihubungi, Selasa (11/1).

Ada Korban Luka

Polisi menyebutkan bentrokan warga vs debt collector itu menimbulkan satu orang korban mengalami luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit.

"Ada (korban) cuma semalam sudah di rumah sakit. Perkembangannya tadi sudah pulang atau belum, nanti dicek lagi ya. Sementara satu (orang)," kata Kapolsek Cisarua Kompol Supriatno, Selasa (11/1).

Supriatno tidak menjelaskan secara detail siapa korban ini, apakah dari kelompok warga atau debt collector. Polisi saat ini masih menyelidiki kejadian itu.

Polisi Periksa Saksi-saksi

Polisi telah memeriksa terduga pelaku bentrokan tersebut. Polisi juga telah melakukan mediasi terhadap pihak-pihak yang bertikai.

"Itu baru oknum, dalam penyelidikan. Semalam juga sampai jam 3 nih," lanjutnya.

Motor Sengketa Disita Polisi

Supriatno mengatakan pihaknya telah mengamankan sejumlah motor yang menjadi sengketa antara warga dengan debt collector tersebut.

"Kerugian materiil kendaraan aja. Tapi kita sudah amankan semua sih untuk motor. Saya bawa ke polsek," katanya.

Warga 'Buang' Motor

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah warga dan debt collector saling serang dengan batu dan bambu. Kericuhan itu terjadi pada Senin (10/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

Terlihat sejumlah motor jatuh di selokan. Disebutkan bahwa motor tersebut dibuang.

"Sultan mah buang-buang motor, Bos. PCX, ada NMax juga nih... NMax, PCX, tuh," ujar seorang perekam video.

(mea/detik)

Powered by Blogger.