Singapura Vs Indonesia, Siapa yang Akan Menang?

Dirgantaraonline.co.id,- Berhasil menjuarai Grup B Piala AFF 2020 membuat timnas Indonesia melaju ke putaran semifinal Piala AFF 2020. Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura dalam dua leg. Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2021.


Dalam babak penyisihan grup Indonesia unggul satu point dari Singapura. Indonesia mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan dan menjadi juara grup B. Sedangkan Singapura menduduki peringkat kedua di Grup A dengan poin 9 di bawah Thailand.

Fakta lainnya adalah Singapura adalah tuan rumah. Tentunya dari segi dukungan tim Singapura sangat diuntungkan karena bertanding dihadapan pendukungnya sendiri. Dukungan ibarat pemain ke-12 dan bisa sangat mempengaruhi performa tim di lapangan.

Keunggulan lain Singapura adalah keahliannya dalam duel. Terbukti dari tujuh gol yang diciptakan Singapura, tiga diantaranya tercipta lewat sundulan.

Namun untuk urusan mencetak gol, Timnas Garuda jauh lebih subur ketimbang The Lions. Indonesia sudah membukukan 13 gol. Jumlah gol ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki kreativitas dan ketajaman tinggi yang menjadi modal berharga ketika melawan Singapura.

Kekurangan lain dari Singapura adalah hilangnya kapten timnya sekaligus bek andalan, Shakir Hamzah. Ia mengalami cedera parah sehingga harus absen dalam laga semifinal melawan Indonesia. Ketidakhadiran Shakir jelas menguntungkan Indonesia.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut apakah Timnas Garuda bisa mencuri poin dari The Lions pada leg pertama Piala AFF 2020? Bagaimana menurut kamu?


(Alang)

Powered by Blogger.