Viral, Bak "Salam dari Binjai" Polisi Pukul Pintu Angkot Ugal-ugalan

D'On, Makassar (Sulsel),- Sebuah video viral memperlihatkan anggota polisi meninju berulangkali pintu dari mobil sebuah angkutan kota (angkot) bak fenomena 'Salam dari Binjai'.


Video tersebut kemudian tersebar di media sosial hingga viral. Dalam rekaman video yang berdurasi sekitar 13 detik tersebut, mempertontonkan seorang anggota Polri yang memakai baju kaos warna coklat dan celana pendek warna hitam, terlibat cekcok dengan seorang sopir angkot.

Tiba-tiba oknum polisi itu meninju berulangkali pintu mobil seperti yang dilakukan dalam video 'Salam Dari Binjai'.

Belakangan diketahui, kejadian itu terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Sementara, oknum polisi tersebut berinisial NR berpangkat Brigadir Polisi Satu yang bertugas di Brimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon Brimob Parepare, Kompol Sapari menerangkan peristiwa itu bermula ketika oknum polisi bersama keluarganya akan menjenguk mertuanya di Kabupaten Pinrang. Mereka mengendarai kendaraan pribadi.

"Ketika mereka berada di Jalan Jendral Sudirman, depan kantor Wali Kota Parepare, terlihat ada dua angkot terlibat saling kejar-kejaran dan ugal-ugalan," Kompol Sapari, Jumat (12/11).

"Kemudian di depan masjid, salah satu mobil memalang jalan untuk menghalangi mobil yang dikejarnya dan lalu terjadilah keributan antara kedua sopir angkot," sambungnya.

Sementara itu, lanjut Sapari, Briptu NR yang kebetulan berada di lokasi mencoba mengatur arus lalu lintas karena kondisi jalan saat itu macet. Dia berinisiatif untuk mengatur arus lalu lintas agar lancar.

"Karena macet Briptu Noor Razak turun mengatur jalan supaya arus lancar dan mendatangi sopir angkot yang mengejar tadi. Dari keterangan sopir bahwa dia mengejar mobil tersebut, karena ada istrinya di dalam [masalah rumah tangga]," ungkapnya.

Sopir angkot itu kemudian nyaris dihakimi warga yang marah, karena mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan. Namun, kata Sapari, Briptu NR kemudian mencoba menekan warga dan mengajak sopir angkot untuk ke kantor polisi untuk menyelesaikan permasalahannya.

"Sopir ngotot akan menyelesaikan masalahnya dengan caranya sendiri. NR meminta kepada sopir agar penyelesaian masalahnya jangan di jalan raya. Namun tidak dihiraukan oleh supir tersebut, dan Briptu NR langsung memukul pintu mobil angkot tersebut," jelasnya.

Sang sopir angkot yang melihat Briptu NR mengenakan baju kaos bertuliskan 'Polisi', kemudian langsung meninggalkan lokasi dan kembali mengejar mobil angkot yang membawa istrinya.

"Selama pengejaran di Jalan Jendral Sudirman, terjadi tiga kali pemalangan jalan oleh sopir angkot itu," sebutnya.

Diketahui, 'Salam dari Binjai' yang populer di aplikasi TikTok menampilkan pemukulan terhadap pohon pisang berulang kali hingga roboh.


(mir/kid)

Powered by Blogger.