Komitmen Cegah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

D'On, Tanah Laut (Kalsel),- Guna percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan, kali ini Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal dosis pertama dan kedua.


Serbuan Vaksinasi Maritim ini digelar di dua lokasi yang berbeda yaitu bertempat di Desa Tajau Pecah Kec. Batu Ampar Kab. Tanah Laut untuk pekerja PT. Candi Artha dan di Desa Sebuhur Kec. Jorong Kab. Tanah Laut bagi pekerja PT. Bangun Kalimantan serta diikuti peserta lainnya dari warga pesisir setempat dan para pelajar.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan mengerahakan 17 Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Terpantau dan terlihat dari jumlah peserta 240 orang, telah berhasil dan sukses divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Perwira Staf Operasi Mayor Laut (P) Bambang dan ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau mengatakan, sampai dengan saat ini, TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin akan terus berupaya dan komitmen dalam menggalakkan pemerataan Vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tersentuh Vaksin, sekaligus meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Dalam mendukung serta mensukseskan program Pemerintah untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 serta meminimalisir meningkatnya angka kasus penderita, Lanal Banjarmasin selalu siap dan bersedia bersinergi.

Sinergitas yang baik dan bermanfaat ini akan terus berkelanjutan, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan Vaksin belum surut, semoga musim pandemi segera berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas normal kembali seperti sedia kala., jelas Danlanal

Turut hadir ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, General Manager PT. Candi Artha Bpk. Rudi Susanto dan stafnya, Kepala desa Sebuhur Bpk. Supiani Ahmad, tokoh masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

(*)

Powered by Blogger.