TNI-Polri Tembak 3 KKB di Pegunungan Bintang, 1 Komandan Tewas

D'On, Papua,- Dalam aksi baku tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berlangsung pada Senin, 13 September di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, aparat ternyata berhasil menembak tiga personel KKB. Satu di antaranya merupakan komandan KKB dan dikabarkan tewas.


"Pada hari Senin tanggal 13 September 2021 bertempat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi kontak tembak antara personel gabungan TNI-Polri dan KKB yang menewaskan satu anggota KKB dan dua terluka," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Kamal menyebut satu KKB yang tewas merupakan komandan dari KKB di wilayah tersebut. Jasad komandan tersebut juga dibawa oleh KKB usai tertembak dan tewas.

"Untuk anggota KKB yang meninggal dunia atas nama Elly M Bidana yang mengklaim dirinya sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut KKB tersebut saat ini masih berada di kawasan Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Meski begitu, untuk menjamin keamanan, Kamal memastikan pihaknya bersama TNI masih terus melakukan pengejaran terhadap para KKB tersebut 

"Personel Gabungan TNI-Polri yang berada di Distrik Kiwirok masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata," pungkas Kamal.


(*)

Powered by Blogger.