Breaking News

Polri: Irjen Napoleon Lumuri Muhammad Kace Dengan Kotoran Manusia

D'On, Jakarta,- Direktur Tindak Pidana Umum Brigadir Jenderal Andi Rian menyebutkan jika Muhammad Kace tak hanya dipukuli oleh Irjen Napoleon selama mendekam di dalam sel rumah tahanan (rutan).


Menurut Andi, Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte, yang merupakan sesama tahanan, melumuri Kace dengan kotoran manusia. "Wajah dan tubuh korban dilumuri kotoran manusia dengan cara menggunakan tangan pelaku. Kotorannya sudah dipersiapkan dan disimpan dalam kamar pelaku," kata Andi saat dihubungi pada Senin, 20 September 2021.

Andi mengatakan, saat kejadian Irjen Napoleon memerintahkan narapidana lain untuk memegangi tangan Kace serta mengambil kotoran yang sudah dipersiapkan. "Tapi NB langsung yang melakukannya," ucap dia.

Atas perbuatan Napoleon Bonaparte, Muhammad Kace lantas melaporkannya. Laporan itu pun diterima dengan nomor LP 0510/VIII/2021/Bareskrim Polri tertanggal 26 Agustus 2021.

Sejak laporan diterima, kepolisian telah memeriksa enam orang saksi termasuk Kace. Hari ini, 20 September, penyidik kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap tujuh orang, yakni petugas rutan dan narapidana.

"Setelah semua saksi-saksi diperiksa, berikutnya tentu tersangka," ujar Andi ihwal dugaan kekerasan yang dialami Muhammad Kace oleh Irjen Napoleon.


(tempo)