Korban Meninggal Akibat Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 2, Total Jadi 43

D'On, Tangerang (Banten),- Warga binaan yang menjadi korban kebakaran di Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang bertambah dua orang. Sehingga total korban tewas akibat kebakaran tersebut menjadi 43 orang pada Kamis (9/9).

"Innalillahiwainnaillahirojiun, dua orang warga binaan yang dirawat meninggal dunia," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti.


Sementara, lanjut, Rika untuk warga binaan lainnya yang dibantarkan ke rumah sakit masih menjalani perawatan. Diketahui jika berdasarkan kejadian kebakaran kemarin, terdapat delapan warga binaan yang dibantarkan ke rumah sakit.

"(Binaan lainnya) masih dalam perawatan," ujar Rika.

Kabar tersebut juga diperkuat dari Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani bahwa korban meninggal akibat kebakaran Lapas kelas 1 Tanggerang bertambah dua orang

"Saya baru dapat info tadi pagi dari dokter yang jaga, kalau pasien yang luka bakarnya 98 persen meninggal dua orang," ungkap Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani.

Hilwani menuturkan, meninggalnya dua napi Lapas Kelas 1 Tangerang yang sejak awal mendapat perawatan di kamar ICU RSUD Kabupaten Tangerang tersebut lantaran luka bakar di sekujur tubuhnya yang mencapai 98 persen. Sehingga terjadi kerusakan bukan hanya di sistem pernapasannya saja, melainkan sudah multiorgan.

Keduanya meninggal sekitar pukul 03.00 dan 04.00 dini hari, Kamis 9 September 2021. "Persisnya jam berapa saya belum dapat info lagi," kata dia.

Sebelumnya, pada Rabu dini hari (8/9) terjadi kebakaran di Blok C2 LP Tangerang yang dihuni sekitar 122 orang narapidana. Sedangkan secara keseluruhan LP Tangerang diisi 2.072 narapidana.

Dalam peristiwa itu sebanyak 41 orang tewas, delapan orang luka berat dan 73 orang luka ringan. Korban luka berat saat ini dirawat secara insentif di RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan 73 korban luka ringan dirawat di Poliklinik LP Tangerang. 

(mdk/eko)


Powered by Blogger.