Besok Golkar Umumkan Pengganti Aziz Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR

D'On, Jakarta,- Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di kursi wakil ketua DPR RI pada Rabu (29/9) pukul 16.00. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan secara langsung menyerahkan surat terkait pengganti Azis ke pimpinan DPR.


"Jadi pertama tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun di DPR. Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu (29/9) jam 16.00 sore. Tunggu hari Rabu jam 16.00 sore di DPR," ujar Airlangga usai rapat pleno di DPP Golkar, pada Senin (27/9) malam.

Airlangga masih menutup rapat nama pengganti Azis. Sebelumnya, nama Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menguat.

"Jadi tunggu hari Rabu jam 4 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi didampingi oleh Ketua Umum-nya," ujar Airlangga.

Sementara itu, politikus Golkar Adies Kadir bilang, Airlangga akan mengantarkan surat pergantian Azis secara langsung kepada Ketua DPR Puan Maharani. Ditemani Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI.

"Jadi karena hari rabu ketua umum ingin mengantarkan sendiri suratnya ke ketua DPR bersama-sama dengan ketua fraksi dan sekretaris fraksi. Jadi pertimbangannya itu," kata Adies.

Ditanya soal nama Lodewijk, ia bilang menunggu surat resmi itu masuk ke pimpinan DPR.

"Selama suratnya belum ditandatangan kalau di politik itu kan apapun bisa terjadi jadi kita menunggu surat resminya yang akan dibawa oleh ketum ke pimpinan DPR," katanya. 

(mdk/eko)


Powered by Blogger.