Diimbangi 10 Pemain Chelsea, Ini Reaksi Klopp

D'On, Marseyside (Inggris),- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengeklaim menyaksikan pertandingan sangat menarik saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (28/8) malam WIB. Klopp menilai laga berlangsung cepat dan menyulitkan bagi kedua tim.

"Kami kebobolan gol, itu tidak keren. Tetapi gol yang kami cetak, penalti yang kami dapatkan sangat pantas," kata Klopp dilansir dari Skysports.

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengeklaim babak kedua timnya bermain bagus. Saat posisi unggul jumlah pemain karena satu pemain Chelsea dikartu merah, Liverpool merasa akan mempunyai keuntungan penguasaan bola.

Namun Klopp mengakui keunggulan tersebut tak berdampak kepada struktur pertahanan Chelsea. The Blues, lanjut Klopp, bermain cukup baik. Chelsea mempunyai delapan pemain di belakang dengan hanya menempatkan Romelu Lukaku di depan.

Maka dari itu para pemain Liverpool kesulitan melakukan tembakan dari jarak jauh. Kendati demikian secara umum Klopp menilai pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Hasil imbang merupakan hasil yang pantas bagi kedua tim.

“Saya tidak tahu apa hasilnya 11 lawan 11 tetapi itu benar-benar baik; ini di awal musim. Tujuh poin dari tiga pertandingan, ayo. Kami dalam kondisi bagus, kami hanya harus melanjutkan," ujar Klopp.

Klopp juga memuji kinerja Harvey Elliot yang sangat bagus. Ia mengeklaim permainan segitiga di sisi kanan bekerja dengan baik. "Pemahaman antara Mo, Trent, dan Harvey sangat bagus. Harvey terlihat baik-baik saja, tidak kelelahan, selalu berusaha memainkan bola," ia menambahkan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ditanya mengenai kabar Roberto Firmino. Ia mengeklaim ia sedang kurang baik. Firmino sedikit ada masalah pada ototnya. Klopp berharap cederanya tak terlalu besar.


(Alang)

Powered by Blogger.