Buah Tangan OPSDA Banjir Kanal Marapalam Kembali Asri dan Berseri


D'On, Padang (Sumbar),- Butuh upaya merawat dan menjaga hasil sebuah karya agar tetap terlihat rapi dan baik. Tentu saja ini perlunya pemeliharaan dan perawat yang berkesinambungan dan juga adanya peran serta masyarakat untuk menjaga dan mendukung upaya tersebut.


Oleh dikarenakan itu butuh seorang yang mampu dalam mengkordinir ragam persoalan ditengah lingkungan masyarakat. Walaupun secara teori itu sangat mudah dilontarkan, namun secara prakteknya sangat sukar mencari sosok yang mampu mengaplikasikannya.



Namun persoalan tersebut nampaknya bisa terpecahkan, dibawah komando Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) Padang, Dian Kamila ia menunjuk Aditya Sidik Waskito sebagai Satker OPSDA Sumatera V.



Penunjukan Aditya Sidik Waskito oleh Kabalai Dian Kamila dijawabnya dengan dedikasi. Terbukti Aditya mampu membuat banjir batang kanal diseputaran kawasan Marapalam kembali bersih dan asri.


Kondisi kawasan yang bersih ini dimanfaatkan warga untuk beraktifitas olahraga, yang mana kawasan banjir kanal selama ini terlihat banyak rumput liar yang sudah tinggi kini telah bersih dan sejuk, sehingga membuat masyarakat betah berolahraga pagi dan sore.



Diutarakan Aditya, meski bukan putra daerah Sumbar, namun tekadnya bersama tim ingin membangun Sumbar menjadi lebih baik lagi kedepannya.


"Ini wujud pengabdian kami kepada negara, agar apa yang telah terbangun dapat terpelihara dan terawat dengan baik dan bermanfaat bagi generasi yang akan datang," pungkasnya. 


(*)

Powered by Blogger.