Breaking News

Bongkar aib ayahnya, anak Aa Gym kini minta maaf: Kurang berbakti apa saya?

D'On, Bandung (Jabar),- Muhammad Ghaza Al Ghazali, anak Aa Gym dan Teh Ninih kini minta maaf karena sudah mengumbar aib ayahnya. Sebelumnya, Ghaza mengungkappkan perlakuan buruk Aa Gym kepada Teh Ninih di media sosial.

Aa Gym lantas mendapat hujatan dari jagat maya setelah Ghaza menuliskan beberapa perlakuan buruk ayahnya terhadap sang ibu. Ghaza meminta maaf atas hal tersebut, tapi ia berharap agar perkataan netizen lebih didengar ayahnya dibanding Ghaza, putranya sendiri. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Anak Aa Gym minta maaf

Setelah mengungkapkan bagaimana perlakuan buruk Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali kini meminta maaf. Ghaza mengaku tidak senang dengan kehebohan yang telah terjadi saat ini setelah dirinya membongkar aib sang ayah.

“Apakah anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? Apakah anda pikir saya bahaga ketika ayah saya dihujat sana sini? Apakah anda pikir saya tidak mempertimbangkan efek dari tulisan saya? Apakah anda pikir saya tidak melakukan apapun selain mengumbar aib?,” tulis Muhammad Ghaza Al Ghazali  melansir Instagram @mak_inpoh.

Ghaza menyadari bahwa apa yang telah dilakukannya belakangan waktu terakhir adalah salah.

“Saya tidak akan melakukan pembenaran terhadap apa yang saya lakukan. Ya, cara yang saya lakukan ini salah, saya minta maaf kepada semuanya, saya minta maaf atas kehebohkan ini, saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan,” ujarnya.

Namun sebelum membongkar aib ayahnya, Ghaza mengaku sudah melakukan berbagai cara agar Aa Gym bersikap baik kepada ibunya. Mulai dari diskusi hingga meminta bantuan ulama untuk menasehati Aa Gym.

“Namun izinkan saya menyampaikan meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat, tapi ini cara terbaik, untuk saat ini yang bisa saya lakukan. Diskusi sudah, debat sudah, bicara dalil sudah, bicara qoul ulama sudah, meminta nasihat kepada ulama sudah, meminta ulama untuk menasehati sudah, meminta bantuan kerabat sudah, meminta bantuan orang yang dihormati sudah, menyiapkan pengacara sudah dan berbagai hal lainnya,” ucapnya.

Dinilai sombong dan durhaka

Sayangnya, semua usaha itu sia-sia. Ghaza justru dinilai sombong dan durhaka. Sementara Teh Ninih semakin dihujat oleh warganet. Ulama yang telah menasehati Aa Gym juga dinilai tidak mengerti ilmu tauhid.

“Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka, ibu saya semakin dibully, dibilang gak punya iman lah gak bisa ngurus anaklah dan masih banyak lagi. Dan bagi ulama yang menasehati, dianggap sombong, tidak mengerti ilmu tauhid, ilmunya belum sampai,” tuturnya.

Selain itu, Ghaza memberikan tanggapan menohok pada netizen yang bicara kepadanya soal dosa jariyah usai ia mengumbar aib ayahnya.

“Kemudian anda berbicara kepada saya tentang dosa jariyah, justru bagus dong, semua dosa yang ayah saya lakukan kepada ibu saya, sekarang saya yang menanggung dosanya, kurang berbakti apa saya?,” katanya.

Ghaza kemudian berharap agar suara netizen bisa didengar oleh Aa Gym dibanding dirinya ataupun ulama yang sudah menasehatinya.

“Maaf barangkali suara anda lebih didengar oleh ayah saya. Ketimbang suara saya juga para ulama yang dianggap ‘ilmunya belum sampai’,” pungkas Muhammad Ghaza Al Ghazali, anak Aa Gym.


(hops)