Setelah Ambulance Untuk Palestina, Pemko Padang Kembali Salurkan Bantuan Rp.100 Juta

D'On, Padang (Sumbar),- Pemerintah Kota Padang bersama warga Kota Padang kembali menyalurkan donasi/sumbangan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan sebesar Rp100 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (17/5/2021). Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan Israel-Palestina.

Seperti diketahui, pada beberapa pekan terakhir, ketegangan kembali terjadi antara kaum zionis Israel dengan warga atau milisi Palestina terutama di wilayah Tanah Gaza. Tak hanya kerusakan pada bangunan infrastruktur dan rumah penduduk, juga memakan puluhan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka.


Wali Kota Padang Hendri Septa usai penyerahan bantuan mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia tentu mengaku sangat-sangat bersyukur atas tingginya kepedulian warga Kota Padang terhadap Palestina. 

"Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan donasi sumbangan/infak dari warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Kita berharap insya Allah semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," ucap wako.

Hendri pun berharap dan ikut mendoakan yang terbaik bagi Palestina. "Semoga warga Palestina senantiasa sehat wal'afiat dan terhindar dari segala marabahaya. Semoga tidak ada lagi yang jadi korban di sana," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Lebih jauh ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah membantu berupa mendonasikan infak, sedekah dan wakafnya untuk Palestina.

"Semoga Allah SWT membalasi kebaikan dari bapak ibu semua yang telah mendonasikan sebahagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina. Mudah-mudahan ini menjadi rahmat serta kebaikan bagi kita di dunia dan di akhirat kelak," tukas wali kota yang didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi dan Kabag Prokopim Amrizal saat itu.

(*)

No comments

Powered by Blogger.