Kalapas Alahan Panjang: Petugas Harus Lebih Intens Jaga Keamanan, Ketertiban Dalam Lingkungan Lapas

D'On, Alahan Panjang (Sumbar),- Guna meningkatkan layanan keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan Kalapas Kelas III Alahan Panjang Darwan SH.MH melaksanakan rapat kordinasi dengan tim TPP yang diselenggarakan di Mushala At Taubat di dalam lingkungan Lapas pada Selasa (25/5/2021).

"Dalam rangka menampung keluhan terhadap layanan yang diberikan pihak lapas dan rencana pembentukan penanggung jawab dari Tahanan Pendamping (Tamping) untuk diberikan tugas-tugas nantinya maka kami melaksanakan agenda ini," ujar Darwan kala dihubungi media ini via pesan WA.

Pada kesempatan ini, Darwan juga memberikan arahan atau instruksi kepada pejabat struktural dan jajaran pengamanan agar lebih intens dalam melaksanakan pengawasan terutama bidang keamanan dan tata tertib.

Darwan juga mengingatkan agar para petugas juga harus menyadari fungsi kita sebagai pelayan dari masyarakat terutama Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), maka dari itu kita harus menjaga etika kesopanan dan rasa saling menghormati satu sama lainnya.

"Lapas Alahan Panjang merupakan rumah binaan bagi para WBP, maka dari itu tetap jaga kondisi situasi yang kondusif di lingkungan dalam lapas agar situasi tetap aman dan terkendali," tukasnya.

Darwan juga menginstruksi setiap waktu shalat tiba harus terdengar suara azan dari Mushalla At Taubat yang berlokasi didalam lingkungan Lapas serta wajib melaksanakan shalat berjamaah.

"Dengan membentengi diri dengan iman semoga kita semua terhindar dari perbuatan yang tidak baik," pungkasnya.


(mond)

No comments

Powered by Blogger.