Breaking News

Ini Pengakuan Aiptu Tomy Soal Hubúngannya dengan Peracik Takjil Sianida

D'On, Bantul (DIY),- Polisi mengungkap hubungan antara peracik takjil sianida, Nani Aprilliani Nurjaman (25) dengan targetnya yakni anggota Polresta Yogyakarta, Aiptu Tomy. Tomy disebut mengaku sebagai pelanggan Nani di salonnya.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi mengatakan pihaknya belum memintai keterangan terhadap Tomy secara langsung di Polres Bantul. Namun dari hasil permintaan keterangan secara lisan, Ngadi menyebut Tomy mengaku sebagai pelanggan di salon tempat Nani bekerja.

"Hubungannya sebatas itu sebagai pelanggannya, seperti itu. Tapi nanti kita pastikan lagi untuk detailnya," kata Ngadi saat ditemui di Polres Bantul, Rabu (5/5/2021).

Terkait pemanggilan Tomy untuk dimintai keterangan, Ngadi mengaku belum melakukannya secara langsung.

Ngadi juga menyebut adanya kemungkinan polisi akan memintai keterangan istri Tomy.

"Kemungkinan itu (memanggil istri Tomy) bisa saja," katanya.

Sebelumnya, polisi menyebut telah memeriksa 5-6 saksi terkait penanganan kasus takjil sianida yang menewaskan seorang bocah di Bantul. Namun polisi belum mau mengungkapkan siapa saja saksi-saksi tersebut.

Untuk diketahui, Nani ditangkap polisi gegara meracik dan mengirim takjil sianida yang menewaskan seorang bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul. Paket sate beracun itu sebenarnya dikirim Nani untuk Tomy. Nani menitipkan takjil sianida itu lewat driver ojol, Bandiman (47), tanpa melalui aplikasi.

Namun, orang yang berada di rumah Tomy saat itu menolak menerima paket makanan tersebut, karena merasa tak mengenali pengirimnya. Makanan itu kemudian diberikan ke Bandiman. Bandiman yang tak curiga membawa pulang sate beracun itu dan disantap bersama keluarganya di rumah.

Namun tak lama kemudian, istri dan anak keduanya yang bernama Naba Faiz Prasetya (10) mengalami gejala keracunan. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Naba tak tertolong.

Belakangan Nani mengaku ada sosok R yang mengajurkannya mencampurkan sianida ke makanan. Kala itu, menurut R, sianida yang dicampur dengan sate hanya menyebabkan diare dan muntah. Kini polisi pun memburu R. Namun karena ponsel R belum juga aktif, maka keberadaannya masih misterius.


(detikcom)