Tim Satops Patnal Alahan Panjang Menggerebek Kamar Hunian WBP

D'On, Alahan Panjang (Sumbar),- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang tak henti-hentinya melakukan razia secara intens dan rutin setiap minggunya. Giat ini kembali dilakukan pada Sabtu (24/04) pagi pukul 08.00-09.00 WIb dengan aman, tertib dan terkendali. 

Kegiatan Penggeledahan ini dilakukan oleh Satops Patnal (Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Lapas Alahan Panjang, yang dipimpin oleh Kasubsie Keamanan, Erman dan Langsung di awasi oleh Kalapas Alahan Panjang, Darwan. 

Kami ingin menegakkan tata tertib dan menjaga kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang aman dan nyaman, menciptakan konisi lapas yang aman dan kondusif tegas Darwan, Kalapas Alahan Panjang. 

Barang-barang sitaan yang ditemukan petugas berupa sendok besi,gelas kaca kaleng besi,alat cukur kumis,paku,korek cricket dan alat jahit kecil. "Itu saja yang kami peroleh dari razia ini. Di sini tidak ada handphone, pungutan liar, dan narkoba karena kami senantiasa melakukan penggeledahan secara berkala dan insidentil," terang Darwan. 

Hal senada juga dikatakan Tim Satops Patnal Lapas Alahan Panjang.  "Jagalah ketertiban, kebersihan kamar blok, dan lingkungan sekitar blok, rapikan pakaian, bersikan diri, dan harapan saya jangan ada yang menyimpan benda-benda tajam atau benda yang tidak dikenan demi keamanan WBP dan petugas," pungkas Darwan

Tujuan penggeledahan adalah untuk memastikan dan menekan masuknya barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas untuk difungsikan oleh warga binaan. Ini merupakan bentuk komitmen Kalapas dan jajaran pegawai Lapas Alahan Panjang untuk mencegah dan menekan masuknya barang-barang terlarang masuk ke dalam blok hunian.


(mond)

Powered by Blogger.