The Royal Blues Degradasi, Pemain dan Fans Terlibat Baku Pukul

D'On, Jerman,- Tidak ada yang suka melihat timnya terdegradasi. Begitu pula dengan fan dan pemain Schalke 04. Perjalanan selama 33 tahun The Royal Blues di Bundesliga resmi berakhir musim ini.

Kekalahan 0-1 yang diderita dari Arminia Bielefeld membuat Schalke 04 degradasi ke Bundesliga 2. Kegagalan ini pun mengundang amarah dari fan.

Ultras Schalke yang sudah menunggu di luar stadion tak bisa lagi menahan amarah ketika mengetahui tim kesayangannya kalah dan dipastikan turun kasta musim depan.

Ketika seluruh skuat keluar dari stadion, puluhan fan berlari mengejar mereka. Media setempat menyebut salah satu pemain sempat terlibat perkelahian dengan fan.

The Royal Blues mengakui kejadian itu. Tapi mereka belum bisa mengidentifikasi fan yang bertindak brutal. Klub akan terus melakukan investigasi.

“Selama momen itu beberapa orang yang saat ini belum terindentifikasi telah melewati batas yang tidak bisa dinegosiasikan. Terlepas dari rasa frustrasi dan kemarahan yang bisa dimengerti karena kami degradasi ke Bundesliga 2, klub tidak pernah bisa menerima ancaman fisik,” demikian pernyataan resmi klub, Rabu (21/4/2021).

“Persis seperti itulah yang terjadi pada konfrontasi tadi malam. Kami mengutuk perilaku ini dan mendukung skuat kami. Investigasi sedang berlangsung dan kami tidak akan memberi komentar apa pun sampai masalah ini tuntas,” lanjutnya.

Bundesliga menyisakan empat pertandingan lagi, Schalke 04 jadi tim pertama yang terdegradasi. Pasalnya hingga pekan ke-30 mereka baru mengumpulkan 13 poin.


(Alang)

No comments

Powered by Blogger.