Ratusan Anggota Geng Motor Serang Warga di Kotabaru Karawang, Belasan Orang Diamankan

D'On, Karawang (Jabar),- Terjadi kerusuhan di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri - Cikampek, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Kamis (22/4/2021) dini hari.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama membenarkan peristiwa tawuran antara dua kelompok massa itu. Rama menyebut pihaknya bertindak cepat mengamankan situasi.

Sejumlah orang diamankan dari dua kelompok yang terlibat bentrok. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Karawang.

"Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan," ucap Rama ditemui di Plaza Kantor Bupati Karawang, Kamis (22/4/2021).

Untuk memastikan suasana kondusif, kata dia, Polres Karawang menurunkan sejumlah anggota Brimob dan melakukan penebalan anggota.

Didin (34), salah seorang warga, mengatakan, sekelompok geng motor datang dari arah Simpang Mutiara.

Ratusan orang itu mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkir kendaraan di komplek Bina Marga Sukaseuri.

"Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta," ujar Didin.

Warga, kata Didin, kemudian meladeni ratusan orang itu dan terlibat saling serang. Aksi ribut-ribut itu berlangsung hampir satu jam.

Aksi tawuran itu berhasil diredam oleh pihak kepolisian dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar.

Pascabentrokan tersebut, belum diketahui banyaknya korban luka ringan maupun berat.

Namun dari informasi, belasan orang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di sekitar Kecamatan Kotabaru dan Cikampek karena luka sabetan senjata tajam dan benda tumpul lainnya.


(*)

No comments

Powered by Blogger.