Breaking News

Oknum Polisi di Manokwari Teror Pejabat Kejari, Kapolres : Sudah Kita Periksa 8 Saksi

D'On, Papua,- Polres Manokwari terus mendalami aksi teror seorang oknum anggota polisi terhadap pejabat Kejaksaan Negeri (Kajari) Manokwari, Papua Barat.

Hingga kini, sudah ada 8 saksi terkait yang telah dimintai keterangan oleh jajaran penyidik Polres.

"Sedang mendalami permasalahan itu dan sejauh ini sudah ada 8 orang yang telah diperiksa sebagai saksi, lewat keterangan mereka untuk mencari tahu akar sebenarnya dari persoalan tersebut," kata Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan, Senin (26/4/2021).

Dadang menegaskan, bahwa permasalahan ini tidak akan berhenti.

"Prosesnya akan dipastikan terus berlanjut sampai terkuak cerita sebenarnya (motif) dari aksi yang dilakukan dan yang diduga melibatkan oknum Polisi," ucapnya.

"Pasti proses penyelidikannya berlanjut terus sampai ketahuan. Intinya, penyelidikan ini untuk membuat terang masalah itu dulu,"

Sebelumnya diketahui, bahwa aksi teror berupa ancaman, intimidasi hingga penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi dijajaran Polres Manokwari kepada pejabat utama di Kejari Manokwari, terjadi pada Kamis malam (22/4/2021) lalu.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Manokwari Patris S. Muloke membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian berlangsung sekira Pukul 21.00 WIT, tepat di kediaman dinas kawasan Sarina Distrik Manokwari Timur. Saat kejadian, beruntung pejabat bersangkutan tak berada di tempat jika tidak maka hal buruk mungkin saja terjadi," ujarnya.

Sebab, kata dia, oknum polisi itu sempat sekali menembakan senjatanya, sembari meneriaki nama pejabat bersangkutan.

"Begitu masyarakat sekitar menginfokan kepada pejabat kita (Kejari), yang bersangkutan langsung tidak jadi pulang, tetapi menuju Polres guna melaporkan kejadian tersebut. Kami juga turut mendampingi," imbuhnya.


(*)