Lepas dari Pengawasan Ibu, Balita 2 Tahun di Muara Bungo Tewas Tertabrak

D'On, Muaro Bungo (Jambi),- Seorang balita, Keyla (2), meninggal dunia setelah tertabrak mobil dinas Pemkab Bungo. Kecelakaan terjadi saat korban lepas dari pengawasan ibunya lalu berlari ke belakang kendaraan yang sedang mundur.

Kejadian mengenaskan itu terjadi di lahan parkir toko swalayan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Muarabungo, Jambi, Rabu (7/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu seorang ASN Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bungo bernama Eka yang mengendarai Mitsubishi Strada Triton dengan nomor polisi BH 8552 K akan keluar lahan parkir swalayan.

Keyla yang merupakan putri warga Perumahan BTN Bungo Residence lepas dari pengawasan ibunya yang berjualan buah-buahan di dekat lokasi kejadian. Balita itu berlari ke belakang kendaraan kabin ganda yang dikendarai Eka. Dia tertabrak dan terkapar.

Ibu korban menangis histeris setelah mengetahui anaknya terbujur di belakang kendaraan berwarna hitam itu. Sementara itu, Eka mengaku tidak melihat ada anak kecil di belakang mobilnya, karena berada di area blank spot.

Setelah kejadian, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit H Hanafie Bungo. Namun nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa itu dibenarkan Paur Humas Polres Bungo Iptu M Nur, seperti dilansir Antara. Dia mengatakan, Polres Bungo menurunkan tim unit kecelakaan lalu lintas untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki kejadian itu.

Pengemudi dimintai keterangan terkait peristiwa nahas itu dan mobil berpelat merah yang dikemudikannya diamankan di Mapolres Bungo. Kendati sudah diselesaikan secara kekeluargaan, namun proses hukumnya tetap dilanjutkan. 

(mdk/yan)

No comments

Powered by Blogger.